Mari Mengenal Apa itu Corel Draw




CorelDRAW .
       Banyak dari teman-teman yang mengatakan butuh waktu yang sangat lama untuk menguasai CorelDRAW, Lumayan benar sih , Karena Saya juga membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk menguasai software satu ini . Bahkan sampai saat ini, saya belum benar-benar menguasai CorelDRAW seutuhnya . Namun, bukan berarti kita tidak bisa membuat "suatu" kreasi, yang terpenting yaitu memahami tool-tool yang ada di dalamnya, itu saja sudah cukup untuk menciptakan suatu desain . Nah, Sebelum kita bermain main dengan CorelDRAW, ada baiknya kita mengenal dulu apa itu CorelDRAW .


Sumber : Google.com

  Merupakan Sebuah Software (Perangkat Lunak) Editor Grafik berbasis Garis Vector dimana penggunaan nya lebih sering digunakan untuk membuat logo, desain kaos, Undangan, kartu nama , dll . Software yang sudah tidak asing lagi di dunia percetakan & advertising. Tentu saja karena proses Visualisasi menjadi lebih mudah dan baik,mengingat tool tool di dalam nya sangat mudah dipahami , bahkan oleh orang orang yang baru menggunakan nya .
Dikembangkan oleh Corel Coorporation , Sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada.




Berikut Kelebihan & Kegunaan CorelDRAW yang harus kamu ketahui :

  • Berbasis Vector/garis (objek yang dihasilkan akan relative sama saat dibesarkan walau mengalami pembesaran sampai dengan berapapun ukuran nya, berbeda dengan objek yang berbasis Bipmap, dimana objek akan tampak kabur jika dibesarkan mencapai ukuran tertentu)
  • Sangat baik untuk mengkolaborasikan antara tulisan dengan gambar .
  • Tool-tool yang sangat mudah dipahami .
  • Sangat direkomendasikan untuk membuat Logo, Undangan, Kartu Nama, Sticker, Desain Kaos,
  • Bahkan Tokoh kartun pun dapat kamu buat sendiri, dikarenakan kemudahan nya menciptakan object 2 dimensi yang tidak memerlukan tingkat graadasi warna yang kompleks .
  • Dapat Menciptakan Lengkungan, garis atau sudut dengan ukuran yang sangat akurat.

Satu hal lagi yang bagi saya sangat menyenangkan saat bermain-main dengan program yang satu ini adalah hampir semua perubahan bentuk yang kita lakukan langsung bisa kita lihat secara langsung tanpa harus melalui serangkaian menu yang terkadang membuat bingung .
Dan masih banyak lagi Kegunaan CorelDRAW yang bisa kamu lakukan sendiri sesuai Kreativitas .
Hal yang perlu kamu lakukan adalah Sering Berlatih dengan Mencoba-coba, tentunya dengan ketekunan dan kesabaran vrooh .

Semoga Berfanfaat
         (AM)
SHARE

AL QAUSAR AMIRULLAH

Hi. I’m Graphic Designer, Art Director,Logo, Brand and Corporate Identity Specialist .Inspired to make things looks better. So Enjoy on my blog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com